Pengembangan Aplikasi Mobile dengan Library Kecerdasan Artifisial 

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) - Aktivitas 2

PLB-AI-K11-02: Speechboard 

Gunakan Lembar Kegiatan Peserta Didik saat kalian mengembangkan aplikasi untuk berbagi peran dan tugas, berikut: 

Deskripsi Proyek

Kalian diharapkan mengembangkan proyek perangkat lunak berbasis mobile yang dinamakan Speechboard, dengan melakukan modifikasi aplikasi tersebut dengan menambahkan beberapa pidato dari para pahlawan Indonesia, misalnya Ki Hajar Dewantara dan Sutomo. Kalian akan mengembangkan aplikasi mobile yang memiliki antarmuka sebagai berikut:

Spesifikasi Aplikasi:


Tujuan Pembelajaran

Dalam aktivitas ini, peserta didik dihaparkan mampu:


Alat dan Bahan


Lankah-langkah Kegiatan

1. Persiapan

2. Perancangan User Interface (UI): 

2. Pengkodean Blok:

3. Pengujian:

1.      Pengembangan kode untuk dapat melakukan pause dan putar kembali.

2.      Pengembangan kode untuk mengatur hanya satu player yang hidup.